10 Rekomendasi Game Terbaru Bulan Mei 2023

  

Game bulan mei 2023

Tahun 2023 ini dianggap sebagai tahun terbesar bagi para gamer. Kita akan kedatanan banyak sekali game baik game AAA keluaran studio ternama hingga game indie yang segar. 

Memasuki pertengahan tahun, bulan Mei 2023 juga memberikan kita banyak judul game baru yang dapat kamu mainkan di berbagai jenis konsol. Mulai dari PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S, hingga Switch. 

Salah satu game yang ditunggu-tunggu di bulan ini adalah The Legend of Zelda: Tears of the Kingdom dari Nintendo. Game ini digadang-gadang akan menjadi sekuel dan penerus Breath of the Wild. 

Kira-kira game apakah yang kamu tunggu di bulan Mei ini? Kamu bisa mengecek informasi seputar 10 rekomendasi game terbaik bulan Mei 2023.

1. The Lord of the Rings: Gollum

Game terbaik 2023

Pertama-tama ada game The Lord of the Rings: Gollum yang diadaptasi dari novel dan film serial The Lord of the Rings. 

Game yang bercerita di dunia Lord of the Rings ini akan membawa kita ke dalam sudut pandang baru sebagai Gollum. Dengan latar waktu 8 tahun sebelum kejadian di cerita The Lord of the Rings. 

Kita akan bermain dan berpetualang sebagai Gollum bersama karakter-karakter baru lainnya. 

The Lord of the Rings: Gollum ini dapat kamu mainkan di berbagai platforms, seperti: PC, PS4, PS5, Xbox One, Xbox Series X/S. 

2.LEGO 2K Drive

Game terbaik 2023

LEGO bukan hanya dikenal karena mainan bangunannya yang mengasah kreatifitas, tetapi juga dari sejumlah judul gamenya yang seru dan cocok untuk anak-anak. Seperti misalnya Lego Marvel Super Heroes atau Lego Worlds.

LEGO 2K Drive sendiri adalah game balapan bertemakan LEGO yang seru dan menantang. Kamu dapat balapan di mana saja di pulau Bricklandia, membangun mobil impianmu, dan mengalahkan pembalap lainnya untuk memperoleh Sky Trophy!

Area balapannya pun terbilang inovatif dan anti bosan. Kamu akan menemukan banyak off-road terrain atau area balapan yang melewati air. 

Ada banyak mode yang dapat kamu mainkan, mulai dari Story mode, Cup Series tournaments, dan banyak sekai minigame yang meneyangkan. 

3. Humanity

Game terbaik 2023

Humanity adalah sebuah game puzzle yang punya konsep di luar nalar. Bagaimana tidak di game ini kamu akan berperan sebagai seekor anjing yang memiliki kekuatan memerintahkan manusia. 

Tugasmu adalah membimbing manusia-manusia tersebut ke pilar cahaya. Hanya dengan sedikit gonggongan, mereka akan bergerak, berbalik, memanjat, melompat mengikuti perintahmu. 

Humanity sendiri punya lebih dari 90 jenis puzzle yang dapat kamu selesaikan. Masing-masing dengan tantangan, musuh, skill baru, bahkan boss battle di Story Mode. 

Oh ya, kamu juga dapat membuat levelmu sendiri lho. Dan meminta teman-temanmu mencoba menyelesaikannya. 

4. Zelda: Tears of the Kingdom

Game terbaik 2023

Ini dia game andalan di bulan Mei 2023 ini. Game bertajuk Zelda: Tears of the Kingdom ini adalah sekuel dari game Breath of The Wild tahun 2017 lalu. 

Masih mengusung gameplay open world dan petulangan seru. Kamu juga dapat merasakan hidupnya dunia di Zelda: Tears of the Kingdom dengan iringan musik yang indah. 

Kamu dapat menemukan banyak sekali cara baru mengeksplorasi Hyrule dengan menemukan banyak hal baru, termasuk menciptakan alat-alat yang berguna sepanjang perjalanan. 

Ada beberapa hal baru di Hyrule yang menarik, seperti pulau langit yang luas dan memukau. 

Oh ya, Link juga akan dibekali beberapa kemampuan baru yang membuat petulanganmu ini semakin segar dan menyenangkan. 

5. Trinity Trigger

Game terbaik 2023

Masuk ke dunai Trinity Trigger yang penuh dengan aksi yang menggabungkan unsur permainan RPG era tahun 90an dengan permainan modern. 

Trinity Trigger akan membawamu masuk sebagai Cyan, seorang pemuda yang memiliki title  Warrior of Chaos. Ia memiliki tugas menyelamatkan Trinitia, bersama kedua temannya Elise dan Zantis. 

Mekanisme Trinity Trigger terbilang sangat beragam, kamu dapat menyelesaikan puzzle dalam game, melawan musuh dengan kombo terbaikmu, menciptakan senjata terbaik, hingga berpetualang. 

Kamu juga akan ditemani dengan berbagai karakter dengan kepribadian menarik di Trinitia. 

6. After Us

Game terbaik 2023

After Us adalah sebuah game yang memiliki artstyle indah dan memiliki atmosfer yang kuat. 

After Us sendiri mengisahkan mengenai Gaia, seorang entitas yang ada ketika dunia sudah berakhir. Gaia memiliki keinginan memberikan bumi kesempatan kedua. 

Ia mengelilingi bumi dan menyelamatkan jiwa hewan-hewan yang telah meninggal dan membawanya kembali. Sepanjang perjalanan Gaia akan menghadapi monster mirip lumpur yang bernama Devourers dan menjadi penyebab utama kerusakan bumi. 

Game ini menawarkan kita sebuah pertanyaan bagaimana jika bumi rusak dan kehilangan kehidupan ke dalam game unik dan cantik. 

7. Miasma Chronicles

Game terbaik 2023

Miasma Chronicles datang dari develper Swedia yang membuat game Mutant Year Zero: Road to Eden (2019). 

Seperti beberapa game sebelumnya, Miasma Chronicles juga menjadi game tactical RPG dimana karakter pemain saling menyerang karakter musuh bergiliran. 

Miasma Chronicles menghadirkan dunia yang penuh karakter seru dan menarik untuk dijelajahi. Kamu jug dapat mengembangkan setiap karakter dan senjata semakin kuat lagi. 

Miasma Chronicles bercerita mengenai Elvis, yang tergabung bersama kaka laki-lakinya untuk menemukan jawaban kekuatan misterius bernama Miasma yang mengubah Amerika menjadi tanah terlantar. 

8. Ravenlok

Game terbaik 2023

Ravenlok sendiri adalah game action-adventure yang dibuat dan dipublikasi oleh studio indie bernama Cococucumber. Gamenya memiliki desain 3D pixel art yang estetik dan menarik. 

Game ini memiliki mekanik bermain yang sederhana, dimana kamu akan menggerakkan karakter utama dalam sudut pandang orang ketiga, menyerang dan mengalahkan musuh, lalu menghadapi tantangan di berbagai level. 

Ravenlok sendiri mengisahkan petualangan seorang perempuan muda bernama Ravenlok yang masuk ke cermin ajaib ke kerajaan fantastis yang dikuasai oleh Caterpillar Queen yang jahat. 

Ravenlok harus mengalahkan monster dan membawa akhir dari kekuasaan mengerikan Caterpillar Queen menggunakan pedang, sihir, dan perisai miliknya. 

9. Age of Wonders 4

Game terbaik 2023

Age of Wonders 4 bisa dibilang merupakan game ultimate sempurna untuk para pencinta game startegi bertema fantasi. 

Di sini kamu dapat membangun kerajaanmu sendiri dengan menggabungkan bodily formssocietal traits, dan arcane powers. Kamu dapat membuat klan fantasi kesukaanmu, seperti elves, peri, beast, dan masih banyak lagi. 

Setelah mempersiapkan pasukan yang tepat, tugasmu di Age of Wonders 4 adalah mempersiapkan strategi terbaik untuk mengalahkan pasukan musuh yang ada di hadapanmu. 

Age of Wonders 4 juga memiliki gameplay turn-based lho. Jadi kamu perlu benar-benar memikirkan rencanamu dengan matang untuk membawa kerajaanmu jadi nomor satu. 

10. Amnesia: The Bunker

Game terbaik 2023

Amnesia: The Bunker adalah permainan first-person horror game dari pencipta SOMA dan Amnesia, dua game horor yang terkenal mengerikan. Bisa dibayangkan ya bagaimana seramnya game ini. 

Amnesia: The Bunker mengisahkan seseorang yang terjebak di bunker WW1 dengan satu peluru yang tersisa. Sembari menghadapi teror mengerikan dari balik kegelapan yang mengancam nyawa. 

Game satu ini dinilai mampu membawakan kombinasi segar antara teror dan bertahan hidup di tempat gelap melawan kekuatan supernatural.

Amnesia: The Bunker mengambil pendekatan unik yang fokus lebih pada aksi per moment dan pilihan yang mempengaruhi jalan ceritamu.


Dboy28 hello nama saya Donie, hanya seorang bloger dan seorang free lancer.

Belum ada Komentar untuk "10 Rekomendasi Game Terbaru Bulan Mei 2023"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel